Tak Hanya Gunakan Hair Dryer, Berikut 3 Cara Mengatasi Mobil Penyok Yang Bisa Dicoba

  • Whatsapp
Tak-Hanya-Gunakan-Hair-Dryer-Berikut-3-Cara-Mengatasi-Mobil-Penyok-Yang-Bisa-Dicoba
Foto dari Canva Pro

Kadang kecelakaan memang tidak terduga, baik kecelakaan kecil maupun besar. Mulai dari menabrak pagar atau bahkan bertabrakan dengan kendaraan lain. Benturan-benturan yang keras pada body mobil dapat membuat body mobil penyok, banyak beredar bahwa hairdryer bisa menjadi sebuah cara mengatasi mobil penyok, ternyata bukan hanya cara itu.

Cara Memperbaiki Mobil Yang Penyok

1. Menggunakan Air Panas

Memperbaiki body mobil yang penyok dapat dilakukan dengan air panas. Pertama siramkan air panas ke body mobil yang penyok, tekan body mobil yang penyok menggunakan kain hingga mulai kembali ke bentuk semula, ulangi terus-menerus hingga hasilnya terlihat memuaskan.

2. Menggunakan Es Batu

Caranya sangat mudah, anda bisa memulai dengan menempelkan es batu pada mobil yang penyok dan biarkan selama 2 menit, tunggu hingga ada butiran-butiran berbentuk menyerupai salju keluar dan mengintasi letak body mobil yang penyok. Kemudian lepaskan dan gunakan hairdryer pada bekas tempelan es batu tersebut.

Cara mengatasi mobil yang penyok sangat beragam. Es batu merupakan salah satu media untuk mengembalikan body mobil anda yang penyok. Meskipun terlihat sederhana tapi cara ini cukup efektif untuk membantu meredakan penyok yang ada di body mobil anda, untuk hasil yang memuaskan ulangi berkali-kali.

3. Menggunakan Pops A Dent

Pops a dent adalah sebuah produk yang berbentuk seperti jembatan yang memiliki fungsi mendistribusikan tekanan yang merata. Ikuti langkah berikut untuk memulai, pertama pilihlah pad lem yang sesuai dengan ukuran yang penyok pada body mobil, panaskan glue sticknya selama maksimal 5 menit, biarkan lem mengering selama 5 menit.

Setelah 5 menit dan lem terlihat lengket, maka tempelkan pada body mobil anda yang penyok selama 8 menit. Jangan biarkan lem tersebut mengering menempel di body mobil anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa mengulangi cara mengatasi mobil penyok menggunakan pops a dent berkali-kali.

Mobil penyok memang cukup meresahkan. Selain karena dilihat tidak nyaman, biaya pembenahan untuk menangani mobil penyok pada body mobil terbilang cukup mahal. Namun kini banyak sekali cara-cara kreatif yang bisa anda coba. Apabila satu cara tidak berhasil maka anda bisa mencoba keseluruhan cara tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *